tak ada alasan buat Celta Vigo pesimis ketika menjamu Manchester United

Karena Celta Vigo sudah mengalahkan Barcelona dan Real Madrid, tak ada alasan buat mereka pesimis ketika menjamu Manchester United. Tuan rumah pantas membayangkan menundukkan 'Setan Merah'.
Melihat posisi Celta Vigo saat ini, MU sebenarnya pantas punya optimisme saat menjalani lawatan ke Spanyol untuk leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (5//5/2017) dinihari nanti. Setelah menjalani 34 pertandingan Celta Vigo berada di posisi 11 dengan catatan W13 D5 L16.
Celta juga tidak tengah berada dalam kondisi ideal karena menelan kekalahan di tiga pertandingan terakhirnya. Termasuk saat dihajar Atletic Bilbao 0-3 di kandang sendiri pada akhir pekan kemarin.
Tapi Celta pantas berangan-angan kalau mereka akan bisa mengalahkan The Red Devils, atau malah merebut sekalian tiket ke final. Bekal Celta adalah kemenangan yang mereka raih atas dua raksasa Spanyol: Barcelona dan Real Madrid.

Untuk tiga tahun secara beruntun mereka berhasil mengalahkan Barcelona. Pada 2014 Celta menundukkan Barca 1-0 di Camp Nou, lalu berlanjut dengan kemenangan 4-1 di Balaidos semusim berselang, dan keunggulan 4-3 pada setahun selanjutnya.
Di musim ini mereka juga mendepak Madrid dari Copa del Rey: menang 2-1 di Santiago Bernabeu dan berimbang 2-2 saat gantian jadi tuan rumah.

"Untuk bisa melakukan apapun, pertama yang harus Anda lakukan adalah membayangkannya," ucap pelatih Eduardo Berizzo.

Buat klub yang hasil terbaiknya di Liga Spanyol cuma posisi empat itu, ini merupakan kali pertama mereka lolos ke semifinal Liga Europa. Sepanjang sejarah 94 tahun klub, Celta juga belum pernah merebut trofi. Namun mereka sudah tiga kali merasakan kalah di final.
"Kami sudah menjalani periode sulit, namun kami sekarang sangat bangga. Kami sudah membuat sejarah. Sekarang kamia harus terus bermimpi," cetus kapten Hugo Mallo dikutip dari Guardian.

https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/3491637/membayangkan-celta-vigo-mengalahkan-mu

Komentar